Selama Malam Safari Ramadan,

Pemko Pekanbaru  Hibahkan Jam dan Alquran Pada Pengurus Masjid 

Sarbaini

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)--  Pada  bulan suci ramadan tahun ini, tepatnya saat safari ramadan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghibahkan jam dan Alquran pada pengurus masjid yang ada di 12 kecamatan selama malam safari ramadan.

Bantuan jam dan Alquran kepada masjid yang ada di 12 kecamatan dibenarkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Sarbaini kepada wartawan,  Selasa (23/4/2019).

"Kita berikan dalam bentuk bingkisan berupa jam dan Alquran. Untuk jam, satu masjid satu, kalau Alquran untuk masjid itu bervariasi, kalau yang jamaahnya banyak, banyak (jumlah Alqurannya). Tapi minimal satu masjid itu 10 Alquran. Kita tahun ini 12 kali, berarti satu kecamatan satu masjid," ujar Sarbaini.

Disinggung apakah ada bantuan berupa uang yang akan diserahkan kepada masjid, lalu dijawab Sarbaini.

"Kalau berupa uang tidak ada, kan tidak boleh lagi hibah berupa uang. Tetapi kalau ada pejabat atau pegawai kita yang ingin berinfaq, dipersilahkan langsung malam itu menyerahkan kepada pengurus masjid, saat penyerahan jam dan Alquran. Untuk yang menyerahkan (jam dan Alquran) itu biasanya pak wali, tapi itu tergantung pejabat yang datang. Kalau pak wali tidak hadir, maka pejabat  mewakilinya yang menyerahkannya, "  tutur Sarbaini.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar